PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) MELALUI ANALISIS SWOT
Kata Kunci:
pengolahan, pengemasan, pemasaran sesuai dengan analisis swotAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pengolahan, pengemasan dan pemasaran sesuai dengan analisis SWOT dari produk kripik singkong di Desa Joho Kec. Wates di mana perlu dilakukan pengembangan dalam beberapa aspek yaitu: peningkatan pngetahuan dan keterampilan sumber daya, peningkatan pengemasan produk, dan pemasaran produk secara online. Sehingga permasalahan yang ada yaitu kurangnya pengetahuan dan keterampilan sumber daya hingga pengemasan serta pemasaran produk keripik singkong dapat diberikan solusi. Inovasi cita rasa keripik singkong akan berdampak pada respon daya jual yang tinggi. Hal ini juga didukung dengan memperhatikan kemasan dan berani mencoba rasa-rasa baru supaya terlihat lebih menarik serta rasa yang unik dapat meningkatkan pemasaran daya jual yang lebih tinggi. Karena pengembangan pemasaran perlu melakukan kegiatan penjualan melalui marketplace dan promosi lewat media sosial, dengan tujuan dapat membuat masyarakat luas mengetahui produk yang telah di pasarkan.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 JUMBA (Jurnal Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi)
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.