PENGARUH PELAYANAN, HARGA SERTA CARA PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN TOKO EMAS REJEKI KEDIRI

Penulis

  • Miptaqul Rohma
  • Gabriela Rosanita Purbaya

Kata Kunci:

Pelayanan, Harga, Pemasaran dan Penjualan

Abstrak

Dari hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan dalam penjualan di toko emas Rejeki Kediri sangat berpengaruh sebab dengan adanya pelayanan yang baik dapat memberikan rasa nyaman kepada konsumen. Untuk hipotesis yang ke dua ditolak karena harga tidak mempengaruhi penjualan, naik turunnya harga tidak berpengaruh signifikan terhadap penjualan yang ada, yang mempengaruhi penjualan yakni kondisi tertentu seperti inflasi dan pandemi covid-19, sesuai dengan pernyataan pemilik toko bahwa sebelum adanya pandemi covid-19 penjualan toko rata-rata sebesar 35 juta/hari, pada waktu pandemi covid-19 penjualan toko menurun hingga 43%, sehingga nilai rata-rata penjualan selama covid-19 yakni 10 juta/hari sampai dengan 15 juta/hari. Untuk hipotesis yang ke tiga di terima karena dengan adanya pemasaran yang baik kepada konsumen akan menjadikan daya tarik tersendiri agar konsumen bersedia membeli produk emas dari toko Rejeki Kediri, sehingga dapat meningkatkan penjualan yang ada. Penelitian ini menggunakan metode analisis data primer dan data sekunder sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif deskriptif.

Unduhan

Diterbitkan

15-11-2022