ANALISIS KESALAHAN SISWA PADA PROSES BERPIKIR MATEMATIS DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DI TINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN KEIRSEY
Kata Kunci:
Kepribadian Keirsey, PolyaAbstrak
Jenis kepribadian Kiersey menunjukkan bahwa siswa dengan tipe kepribadian Guardian mampu memahami masalah dengan baik, mengalami kesalahan karena tidak melaksanakan tahapan pengecekan kembali. Siswa dengan kepribadian Artisan mengalami kesalahan karena cenderung tergesa-gesa tidak teliti sehingga ketika proses eliminasi siswa salah dalam proses pengurangan. Siswa dengan jenis kepribadian Rasional paling bagus dalam menyelesaikan masalah matematika dibandingkan dengan tipe Guardian dan Artisan. Sedangkan siswa dengan tipe kepribadian Idealis mengalami kesalahan dalam proses pengerjaan atau eliminasi. Siswa dapat menyelesaikan masalah dari tahapan Polya.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 SUBSET - Jurnal Pendidikan Matematika dan Terapan
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.