PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID-19
Studi pada Brand Osella Kids Di PT. Matahari Departemen Store Kediri
Kata Kunci:
pemasaran, promosi, bauran promosi, pembelian, minat konsumenAbstrak
Tujuan penelitian ini ingin mengetahui pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Konsumen di Masa Pandemi Covid-19”, jenis penelitian yang digunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan metode inferensial. Sampel penelitian adalah konsumen berdasarkan kriteria yaitu castamer potensial di PT. Matahari Department Store Kediri khususnya pada Brand Osella Kids. Hasil analisis regresi berganda secara parsial dari promosi penjualan (Sig t = 0,019), penjualan pribadi (Sig t = 0,026), publisitas (Sig t = 0,035) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat konsumen karena masing-masing variabel tersebut memiliki Sig t < α (α = 0.05). Secara simultan hasil Sig. F < α (α = 0,05) yaitu sebesar 0,000 < 0,05 variabel bebas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat konsumen (Y) dan ada hubungan yang kuat antara variabel-variabel bebas dengan variabel terikat, dilihat dari nilai R yang diperoleh 0,632. Dari ketiga variabel bebas diketahui variabel penjualan pribadi (X2) merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi Minat konsumen (Y) hal ini dibuktikan dari besranya nilai beta
sebesar 0,425.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 JUMBA (Jurnal Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.