PENGARUH KUALITAS PELAYANAN BPJS TERHADAP KEPUASAN KERJA

Penulis

  • Nur Dina
  • Dina Indriyana

Kata Kunci:

kualitas pelayanan, pelayanan bpjs, kepuasan kerja

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan BPJS terhadap kepuasan kerja pada kantor BPJS Kediri. Penelitian ini penting untuk memberikan rekomendasi pada kantor BPJS Kediri tentang pengaruh kualitas pelayanan BPJS terhadap kepuasan kerja.

Jenis penelitian ini adalah menggunakan teknik penelitian kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Data yang digunakan diperoleh dari wawancara atau interview, kuesioner (angket),  dan studi kepustakaan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa menjadi peserta Jamsostek merupakan salah satu jalan untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja, kualitas dari pelayanan BPJS berpengaruh terhadap kepuasan kerja.

Unduhan

Diterbitkan

10-05-2022