PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA TOKO BERHIJAB.CO)
Kata Kunci:
Pemasaran, Digital Online, KonsumenAbstrak
Adanya urgensi berkaitan dengan strategi pemasaran online dalam era digital untuk menarik minat beli konsumen melatarbelakangi dilaksanakannya penelitian ini, di mana Toko Berhijab.co, merupakan salah satu usaha yang memanfaatkan media sosial dan platform digital, memerlukan analisis lebih lanjut untuk mengukur efektivitas strategi tersebut dalam meningkatkan daya saing dan minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran online yang dilakukan oleh Berhijab.Co berpengaruh terhadap minat beli konsumennya. Metode kuantitatif digunakan untuk melakukan penelitian ini, dimana data dikumpulkan menggunakan instrumen angket sejumlah 14 item dengan pengukuran skala likert 5 poin yang disebarkan secara daring melalui google form. Populasi yang diteliti adalah seluruh konsumen Berhijab.Co dengan sampel 70 responden yang dipilih menggunakan teknik Accidental Sampling. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana berbantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 26. Diperoleh bahwa strategi pemasaran online yang digunakan oleh Berhijab.Co berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan pengaruh 33,4%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak menjadi objek penelitian ini. Adapun, penelitian ini juga menunjukkan persamaan regresi, yaitu .
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 JUMBA (Jurnal Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.