PELATIHAN DIGITALISASI PEMASARAN PADA RE-BRANDING PRODUK USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI DESA BANGSONGAN KEDIRI
Kata Kunci:
Kesejahteraan masyarakat, Strategi Pemasaran, Digitalisasi, UMKMAbstrak
Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui peranan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di desa Bangsongan Kabupaten Kediri, serta memperkenalkan tehnik digital mengenai strategi pemasaran pada kemasan dan re-branding produk pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Desa Bangsongan Kediri. Kegiatan pengabdian dilakukan melalui metode penelitian deskriptif dengan pendekatan secara kualitatif. Sumber data yang diperoleh melalui observasi di lapangan dan wawancara kepada informan. Partisipasi dan antusiasme pelaku UMKM di desa Bangsongan dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan pada tanggal 12 februari 2025, peserta berkontribusi aktif dalam pelatihan tentang Pengembangan pemasaran pada kemasan dan re-branding produk UMKM secara Digitalisasi produk UMKM “Kripik Ketela Dua Sausara”, Dampak yang dihasilkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menumbuh kembangkan usahanya membangun perekonomian yang lebih baik. Kegiatan mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Bangsongan Kediri sangat bermanfaat dan diharapkan dapat berkelanjutan.